Obat Kaki Jamuran

Tags: obat kaki jamuran, kaki jamuran, fungi feet

Obati Kaki Jamuran dengan Teh



Seorang olahragawan atau seorang yang sering beraktivitas dengan sepatu yang tertutup sering kedapatan gatal-gatal di kaki, biasanya disebabkan oleh jamur. Jamur di kaki memang sering berkembang, jika kaki tidak sering dibersihkan.

Jamur bertahan paling baik di tempat yang lembab dan hangat dan jamur mampu menyebar dari satu orang ke orang lainnya.

Untuk mendeteksi jamur di kaki tidak membutuhkan waktu yang lama, Anda dapat melihat bentuk kelainan kulit seperti kemerahan (eritema), erosi kulit dan skuama (kulit mengelupas), atau hiperkeratotik (penebalan), hingga membentuk fissura (saluran) bahkan dapat menyebabkan vesikel atau pustule (bentol – bentol berisi cairan).

Anda dapat terinfeksi jamur dari hasil pinjam-meminjam barang di tempat-tempat seperti kolam renang atau tempat pemandian umum dengan orang lain yang telah terinfeksi jamur. Bagi Anda yang telah terinfeksi dengan jamur, tak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat jamur di kaki. Berikut daftarnya:

1. Minyak teh hijau (Tea tree oil)

Infeksi jamur merupakan satu dari penyebab kaki sakit. Jika Anda mencari obat untuk mengobati jamur di kaki, minyak teh hijau merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat mengurangi sakit di kaki Anda. Minyak teh hijau sangat disarankan untuk digunakan oleh penderita jamur di kaki.

The hijau biasanya dikandung dalam beberapa barang kosmetik seperti sabun dan sampo. Anda dapat mencuci kaki Anda dengan barang-barang tersebut. Minyak ini merupakan salah satu pengobatan tropis. Setelah Anda mencuci kaki Anda dengan teh hijau, Anda dapat langsung mengeringkannya. Jika ada bagian kaki lain yang terinfeksi, Anda dapat langsung mengoleskannya langsung di kuku atau kulit yang terinfeksi.

2. Cuka

Cuka sari apel merupakan salah satu bahan yang dapat dijadikan sebagai obat untuk membasmi jamur di kaki. Untuk mengobati jamur di kaki, Anda dapat mencampur air hangat dan cuka apel di ember atau baskom. Rendam kaki Anda ke campuran tersebut selama 15 – 20 menit, dua kali sehari. Keberhasilan pengobatan ini dikarenakan sifat asam cuka yang mengembalikan tingkat keasaman pada kaki.

3.Sari bawang merah

Bawang merah memiliki sifat antiseptik yang sangat kuat dan sari bawang merah dapat digunakan untuk mengobatinya. Mengobati jamur kaki dengan bawang merah dapat dilakukan dengan tahap – tahap berikut: kupas bawang dan potong bawang menjadi setengah bagian dan giling bawang merah tersebut dengan sendok teh sampai Anda mendapatkan sarinya. Ambil kapas dan oleskan langsung sari bawang merah ke kulit dan kuku yang terinfeksi.

Beberapa pengobatan untuk jamur kaki berhasil untuk sebagian orang, namun tidak untuk lainnya. Jika masalah jamur masih bertahan di kaki Anda setelah menggunakan pengobatan rumah yang sederhana. Sangat disarankan agar Anda langsung konsultasi ke dokter.

Selamat mencoba

Learn more about foot fungus from the best seller books below :

Related Articles :


Type somethings in the text box below to begin searching